BLT Ibu Hamil dan Balita Sudah Cair? Ini Nominal Bansos PKH Tahap 2 Cair yang Bakal Diterima

NKRIku.com - Nominal Bansos PKH Tahap 2 cair, tak hanya lansia, ternyata ibu hamil dan juga balita akan terima bantuan dari Program Keluarga Harapan.

Seperti kita ketahui, Kementerian Sosial memang sudah menerapkan program Keluarga Harapan (PKH) guna membantu perekonomian keluarga yang membutuhkan.

Tidak semua lapisan masyarakat akan menerima bantuan tersebut, sebab ada sejumlah syarat serta ketentuan berlaku bagi penerima bantuan atau biasa disebut Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

PKH atau Program Keluarga Harapan ini selain menangani kemiskinan atau keluarga dengan perekonomian kurang juga memiliki tujuan salah satunya yakni penanganan stunting.

Oleh karenanya, tak hanya lansia, ibu hamil juga menjadi salah satu golongan penerima PKH yang mendapatkan bantuan.

Pelayanan di bidang kesehatan juga akan didapatkan oleh ibu haml seperti pemeriksaan kandungan, pemberian asupan gizi, timbang badan anak balita serta pra sekolah hingga imunisasi.

Dihimpun dari laman resmi Kemensos, berikut informasi lengkap mengenai besaran bansos PKH yang akan diterima sejumlah golongan.

Ibu hamil atau dalam kondisi nifas Rp 750.000 per tahap
Anak usia dini Rp750.000 per tahap
Anak Sekolah Dasar (SD) Rp225.000 per tahap
Anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp375.000 per tahap
Anak Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp500.000 per tahap
Lansia Rp600.000 per tahap
Disabilitas Rp600.000 per tahap

Sebagai informasi tambahan bantuan dengan nominal tersebut akan diterima melalui rekening penerima bantuan PKH atau Program Keluarga Harapan.

Itu dia tadi informasi mengenai nominal Bansos PKH Tahap 2 yang akan diterima sejumlah golongan termasuk ibu hamil dan balita. Semoga bermanfaat!

Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul Ibu Hamil dan Balita Bakal Dapat! Segini Nominal Bansos PKH Tahap 2 Cair yang Bakal Diterima

 


Comments


EmoticonEmoticon