Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA, BLT Rp1 Juta Mulai Cair ke Siswa KIP Ini, Cek ATM SimPel!

NKRIku.com – Simak informasi terbaru cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, SMA, dan SMK di SiPintar pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK, BLT Rp1 juta mulai cair ke siswa KIP ini, segera cek ATM SimPel!

Kabar gembira bagi semua penerima PIP Kemdikbud 2023, karena pencairan Bantuan Langsung Tunai atau BLT mulai cair ke ATM SimPel.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa login pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP Kemdikbud karena SK pemberian dan SK nominasi sudah terbit.

Peserta didik yang sudah mendapatkan SK Pemberian Program Indonesia Pintar atau PIP kemdikbud 2023 tentunya sudah melakukan aktivasi rekening, bisa cek ATM karena uang Rp1 juta sudah mulai cair ke NIK NISN siswa Kartu Indonesia Pintar.

Info pencairan resmi ini disampaikan oleh Dikdasmen Kemendikbudristek Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan melalui akun Instagram resminya.

“Hai, Sobat PIP ????, Dana PIP 2023 udah cair, loh! Yuk, Segera cek di SiPintar, Bagi kamu yang masuk dalam SK Nominasi, segera aktivasi, Ya!☺️,” tulisnya di akun Instagram @sobatpip pada 5 April 2023.

Jumlah siswa, SD, SMP, SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 yang sudah mendapatkan SK Pemberian sebanyak 6.432.461 siswa.

Sedangkan, siswa yang tercantum sebagai nominasi di lama SiPintar pip.kemdikbud.go.id sebanyak 349.125. Peserta didik yang mendapatkan SK nominasi tandanya belum melakukan aktivasi rekening.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin uang hingga Rp1 juta cair ke ATM SimPel BRI atau BNI, segera lakukan aktivasi rekening dengan cara ini, cek artikel selengkapnya.

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama penerima PIP Kemdikbud bagi siswa yang sudah tercatat di DTKS dan memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP:

  1. Buka website pip.kemdikbud.go.id.
  2. Masukkan NIK dan NISN.
  3. Selesaikan kolom penjumlahan.
  4. Klik Cek Penerima

Cara Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023
Berikut cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023:

  1. Lengkapi dokumen aktivasi rekening PIP di bawah ini:
  • Surat keterangan aktivasi rekening yang dikeluarkan oleh kepala sekolah.
  • Fotokopi identitas pengenal penerima PIP
  • Formulir pembukaan/aktivasi rekening SimPel yang disediakan oleh bank penyalur.
  1. Pergi ke bank BNI dan BRI terdekat
  2. Ambil nomor antrian customer service
  3. Utarakan maksdud ingin aktivasi rekening PIP Kemdikbud
  4. Buku tabungan dan kartu ATM SimPel segera diproses.

Namun perlu diingat, tidak semua siswa SD hingga SMA mendapatkan nominasl PIP Kemdikbud 2023 diangka Rp1 juta.

Hanya siswa pemilik NIK, NISN Kartu Indonesia Pintar ini yang akan mendapatkan uang Rp1 juta, karena pendidikannya lebih tinggi dan pastinya kebutuhan sekolah juga lebih banyak.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Simak nominal Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud ke siswa SD hingga SMA yang cair ke buku tabungan dan kartu debit ATM SimPel BRI dan BNI:

  • Siswa SD/SDLB: Rp 450 ribu
  • Siswa SMP/SMPLB: Rp 750 ribu
  • Siswa SMA/SMK/SMALB: Rp1 juta

Jadi, hanya siswa SMA yang akan mendapatkan nominal PIP Kemdikbud 2023 diangka Rp1 juta. BLT itu nantinya bisa digunakan siswa untuk keperluan sekolah.

Sekian penjelasan mengenai cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, SMA, dan SMK di SiPintar pip.kemdikbud.go.id, uang Rp1 juta mulai cair ke NIK NISN siswa KIP ini, segera cek ATM SimPel!.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA, BLT Rp1 Juta Mulai Cair ke Siswa KIP Ini, Cek ATM SimPel!

Comments


EmoticonEmoticon