CEK SEGERA! Bansos BPNT 2023 Tahap 2 Cair Akhir April? Cek Tanggalnya Cairkan di Kantor Pos

NKRIku.com - Berikut akan dibahas informasi bansos BPNT 2023 tahap 2 cair akhir April cek tanggalnya dan cairkan di kantor Pos.

Pemerintah masih meneruskan pencairan sejumlah bansos di tahun 2023 ini. Salah satu kabar yang beredar adalah bansos BPNT 2023 Tahap 2 cair April 023. Tapi jika melihat faktanya, apakah hal ini bisa dikonfirmasi?

Bansos BNPT 2023 sendiri adalah bantuan sosial yang diteriakan dalam bentuk pangan non tunai. Bantuan Pangan Non Tunai ini juga dikenal dengan istilah Kartu Sembako, yang diberikan pada warga kurang mampu yang telah didata oleh Kementerian Sosial.

Bansos BPNT 2023 Tahap 2 Cair Akhir April?

Pada tahun 2023 ini, bantuan tersebut akan disalurkan dalam empat tahapan berbeda, yakni Tahap I di bulan Januari, Februari, dan Maret, kemudian Tahap II bulan April, Mei, dan Juni, Tahap III pada bulan Juli, Agustus, dan September, dan Tahap IV pada bulan Oktober, November, dan Desember.

Data penerima manfaat bantuan sosial ini dapat secara langsung dicek di situs resmi milik Kemensos atau situs resmi lain yang juga berkepentingan pada penyaluran bantuan sosial ini.

Maka untuk memastikannya, penerima manfaat diharapkan dapat memeriksanya secara langsung.

Metode Penyaluran Bantuan Bansos BPNT 2023

Untuk menyalurkan bantuan PKH dan BPNT ini sendiri akan dilakukan dengan metode berbeda.

Cara pertama akan menggunakan metode transfer langsung pada rekening Himpunan Bank Milik Negara, yakni BNI, BRI, BTN, dan Mandiri.

Cara kedua, penyaluran akan dilakukan melalui PT. Pos indonesia, dengan undangan pencairan bantuan sosial yang dikirimkan langsung pada penerima manfaat.

Cara pertama dilakukan untuk penerima manfaat yang memiliki rekening bank Himbara, dan cara kedua dikhususkan untuk penerima manfaat yang tidak memiliki rekening bank Himbara.

Dua metode ini juga digunakan dalam periode penerimaan bantuan sosial terdahulu, dan terbukti cukup efektif.

Besaran Bantuan yang Diberikan

Untuk Bantuan Pangan Non Tunai sendiri, besaran bantuan yang akan diterimakan adalah sekitar Rp200.000 per bulan. Namun, bantuan ini diterimakan setiap tiga bulan sekali, sehingga saat pencairan penerima manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000.

Secara kumulatif dalam periode setahun, penerima manfaat akan mendapatkan total bantuan BPNT sebesar Rp2.400.000. jumlah yang cukup lumayan bukan?

Itu tadi informasi terkini mengenai bansos BPNT 2023 Tahap 2 cair April atau tidak. Tinggal menantikan kabar terbaru saja seputar tanggal dari pencairan bantuan ini. (***)

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul Bansos BPNT 2023 Tahap 2 Cair Akhir April? Cek Tanggalnya Cairkan di Kantor Pos

Comments


EmoticonEmoticon