HOREE! Bansos BPNT Tahap 2 Cair Lewat Apa? Lengkap Cek Penerima di Link Ini

NKRIku.com - Bantuan sosial atau bansos BPNT tahap 2 cair lewat apa, berikut informasi lengkap cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui, sejumlah masyarakat ada yang bertanya bansos BPNT tahap 2 cair lewat apa Hal itu mengingat Kementerian Sosial (Kemensos) sebelumnya sudah pernah memberikan pengumuman terkait perubahan pencairan dana bansos Bahan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca artikel ini sampai tuntas informasi seputar bansos BPNT tahap 2 cair lengkap dengan cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos sudah resmi mencairkan dana bansos BPNT dari bulan Februari dan Maret 2023.

Dana yang digelontorkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp200,000 yang dirapel dari bulan Februari dan Maret.

Berkaca pada pencairan bansos BPNT tahun 2022, nominal uang BPNT adalah Rp600,000. Tahun ini, KPM baru saja menerima dana bansos BPNT Rp200,000 saja.

Lantas kapan BPNT tahap 2 Rp200,000 cair lagi? Karena berkaca pada tahun lalu, prediksi pencairan BPNT tahap 2 akan cair pada 16 April hingga 30 April 2023.

Namun prediksi tersebut bisa saja meleset mengingat semua keputusan pencairan merupakan hak penuh dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Cara Cek Penerima Bansos BPNT 2023

  • Akses cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan data diri dari alamat rumah, provinsi, kecamatan, kelurahan, kota dan desa
  • Masukkan nama lengkap sesuai data KTP
  • Masukkan 6 jenis kode Captcha
  • Klik 'Cari Data'

Bila nanti nama Anda sudah muncul di pencarian cekbansos.kemensos.go.id dan sudah dinyatakan sah sebagai penerima bansos BPNT 2023, barulah KPM bisa cairkan BPNT tahap 2 di sini.

  1. Tarik uang tunai Rp200,000 melalui ATM Bank Himbara dengan membawa Kartu Sembako (KKS) datangi ATM terdekat sesuai alamat domisili.

Baca Juga: PKH Tahap 2 2023 untuk Ibu Hamil dan Balita Sudah Cair? Simak Informasi hingga Cara Cek Penerima di Sini

  1. Datangi PT Pos Indonesia (Kantor Pos) terdekat untuk cairkan dana BPNT 2023 disana.

Datangi Kantor Pos terdekat sesuai wilayah domisili dan datangi sesuai jadwal kedatang yang diedarkan Kantor Pos. Bawa sejumlah dokumen KTP dan KK dan cairkan BPNT tahap 2 Rp200,000 di sana.

Demikian informasi BPNT tahap 2 cair lewat apa lengkap dengan cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Bansos BPNT Tahap 2 Cair Lewat Apa? Lengkap Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Comments


EmoticonEmoticon