HOREEE! 150 Ribu KPM di 3 Daerah Ini Dapat Surat Undangan Bansos, Penerima PKH dan BPNT

NKRIku.com - Ada 150 ribu lebih KPM PKH dan BPNT tersenyum bahagia karena mendapat surat undangan pencairan dari PT Pos Indonesia.

Setidaknya ada tiga daerah yang mendapatkan surat undangan pencairan Bansos dari PTS.

Lantas apakah ini suart untuk mencairkan bantuan PKH dan BPNT Tahap 2 seperti yang banyak diberitakan?

Dilansir dari Video Channel Youtube Diary Bansos pada Senin, 10 April 2023, saat ini sudah memasuki hari ke-20 Ramadhan dan sebentar lagi kita akan menyambut Idulfitri.

Senin 10 April 2023 ada 150 ribu lebih KPM PKH dan BPNT yang tersenyum bahagia karena mendapat surat undangan pencairan dari PT Pos Indonesia.

Pemerintah saat ini masih terus menyalurkan Bansos PKH, BNPT, PIP, BPI, BLT Kemiskinan Ekstrem, Bansos Pangan dan sebagainya.

Perbedaan Bansos Pangan

Khusus untuk Bansos Pangan ada dua macam, yaitu Beras serta Telur dan Daging Ayam. Penerima antara komoditi beras dan daging ayam tidak sama.

Beras 10 Kg dibagikan kepada KPM PKH dan BPNT yang terdata di DTKS. Sementara daging ayam diberikan bagi KPM yang bersumber dari data BKKBN.

Alokasinya juga berbeda. Bansos beras untuk Maret, April, dan Mei. Sementara daging ayam untuk April, Mei, dan Juni.

Transporter atau penyalurnya pun berbeda. Beras dari Bulog disalurkan oleh PT Pos, PT DNR, dan PT JPLB. Namun antar wilayah bisa berbeda penyalurannya.

Sedangkan untuk Bansos Telur dan Daging Ayam dari ID FOOD belum disebutkan transporternya siapa.

Bonus Tambahan Idulfitri

Kedua bansos ini cair menjelang Idulfitri. Maka dapat dianggap sebagai bonus tambahan Idulfitri 2023.

Komoditas pangan sendiri selalu naik setiap hari raya keagamaan. maka itu, bansos ini ditujukan untuk mengendalikan inflasi.

Adapun pada tanggal 10 April terpantau ada tiga daerah yang mendapat Surat Undangan Pencairan Bansos di Banyuwangi. Antara lain di Kecamatan Kota, Kecamatan Glagah, dan Kecamatan Wongserjo.

Proses Penyaluran Bansos Pangan

Proses penyaluran Bansos Pangan akan dilakukan besok pada 11 April 2023. Total penerima Suarat Undangan Pencairan Bansos ini ada 150 ribu KPM.

Namun ingat, Surat Undangan ini bukan untuk Pencairan PKH dan BPNT. Melainkan pencairan Bansos Pangan. Karena saat ini tidak ada pencairan PKH dan BPNT yang terpantau oleh Diary bansos.(***)

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul 150 Ribu KPM di 3 Daerah Ini Dapat Surat Undangan Pencairan Bansos, Penerima PKH dan BPNT Bahagia Sentosa

Comments


EmoticonEmoticon