SELAMAT! Ibu Hamil Bisa Terima Rp750 Ribu, Cek Nama Penerima PKH Tahap 2 2023 di Link Ini

NKRIku.com – Selamat, ibu hamil bisa terima bansos Rp750 ribu cair ke rekening, cek penerima PKH Tahap 2 2023 di link resmi ini.

Kabar baik datang kepada para ibu hamil yang terdaftar sebagai penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2023 karena akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750 ribu.

Bantuan sebesar Rp750 ribu ini diberikan kepada ibu hamil tiap tiga bulan sekali. Cek jadwal pencairan bansos PKH Tahap 2, berikut ini.

Selain itu, cek pula daftar nama penerima bansos PKH terbaru untuk tahap 2 2023 melalui link resmi yang tersedia berikut ini.

Sebagai informasi, bansos PKH tidak hanya diberikan kepada ibu hamil saja, melainkan juga kepada enam kategori lain yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Keenam kategori lain yang bisa menerima bansos PKH ini adalah balita, lansia, penyandang disabilitas, siswa SD, siswa SMP, dan siswa SMA.

Besaran bantuan yang diterima pun beragam dan berbeda-beda untuk tiap kategorinya yaitu mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu seperti yang diterima oleh ibu hamil.

Penyaluran bansos PKH ini dilakukan melalui bank himbara dan Kantor Pos yang tanggal pencairannya berbeda-beda untuk tiap daerah.

Penyaluran bansos PKH dilakukan tiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan. Berikut jadwal pencairan bansos PKH Tahun 2023, selengkapnya.

Tahap 1: Januari, Februari, Maret

Tahap 2: April, Mei, Juni

Tahap 3: Juli, Agustus, September

Tahap 4: Oktober, November, Desember

Dengan demikian, bisa dikatakan penyaluran bansos PKH sudah memasuki tahap 2. Namun beberapa daerah mungkin masih menyelesaikan penyaluran tahap 1.

Hal ini dikarenakan penyaluran bansos PKH tahap 1 baru dimulai pada bulan Maret 2023 kemarin. Masyarakat tidak perlu khawatir karena batas pencairan bansos PKH Tahap 2 adalah bulan Juni 2023 mendatang.

Ibu hamil dan enam kategori KPM lain juga sebaiknya melakukan cek nama daftar penerima bansos PKH melalui link resmi yang tersedia yaitu link cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek daftar penerima bansos PKH Tahap 2 ibu hamil di link resmi, selengkapnya.

  • Buka link cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan alamat penerima manfaat sesuai KK
  • Pilih Provinsi dan Kabupaten atau Kota Penerima Manfaat
  • Pilih Kecamatan dan desa penerima manfaat
  • Masukkan nama Penerima Manfaat sesuai KK
  • Ketikkan huruf kode Captcha
  • Klik Cari Data dan tunggu hingga muncul hasil pencarian

Demikian informasi cara cek penerima bansos PKH Tahap 2 2023 untuk kategori ibu hamil bisa terima Rp750 ribu cair ke rekening.***

Artikel ini telah tayang beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Selamat! Ibu Hamil Bisa Terima Rp750 Ribu, Cek Nama Penerima PKH Tahap 2 2023 di Link Resmi Ini

Comments


EmoticonEmoticon