KABAR GEMBIRA! BPNT Tahap 3 Tahun 2023 Akan Cair Tanggal Ini di 431 Wilayah, Cek Daftarnya

NKRIku.com - Masyarakat khususnya yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih terus menantikan pencairan bansos BPNT tahap 3 tahun 2023.

Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir pemerintah rutin menggelontorkan beberapa program bansos untuk masyarakat, salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Melalui program bansos ini, pemerintah menargetkan agar masyarakat bisa terjamin secara gizi dan pangan.

Khususnya bagi anak-anak agar bisa terbebas dari bahaya stunting yang memang di kalangan masyarakat bawah masih kerap terjadi.

Pastinya program bansos yang rutin disalurkan oleh pemerintah ini sangat membantu masyarakat sehingga tak heran jika jadwal pencairannya selalu dinantikan.

Kabar baiknya, diinformasikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Kartu Sembako (PKS) tahap 3 akan kembali dicairkan rentang tanggal 8-31 Mei 2023.

Selain itu, pemerintah juga menyasar sebanyak lebih dari 18 juta KPM yang akan menerima bansos BPNT tahun 2023 ini.

Bagi masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima bansos akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya yang diberikan selama 12 bulan.

Sehingga jika ditotal penerima akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 2.400.000 melalui bansos BPNT ini.

Semula bansos BPNT diberikan kepada KPM dalam wujud sembako, kemudian pemerintah merubah penyaluran bansos BPNT dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Di mana penyalurannya melalui bank atau kantor pos guna menanggulangi adanya kecurangan saat proses pencairan.

Diinformasikan juga jika pada penyaluran tahap 3 ini akan didahulukan bagi KPM yang berada di wilayah yang mudah mengakses bank atau ATM/KKS.

Nantinya sebanyak 431 kabupaten serta kota akan menerima bantuan sebesar Rp 400 ribu untuk periode bulan Mei dan Juni 2023.

Namun untuk mengetahui apakah terdaftar dalam penerima bansos BPNT tahap 3 tahun 2023 ini, ada baiknya melakukan pengecekkan secara mandiri.

Untuk pengecekkan apakah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Tahap 3 Tahun 2023 sendiri bisa melalui situs resmi cekbansos.go.id. (***)

Artikel ini telah tayang bengkuluekspress.disway.id dengan judul Bansos BPNT Tahap 3 Tahun 2023 Akan Cair Tanggal Ini di 431 Wilayah, Cek Daftarnya



Comments


EmoticonEmoticon