SUDAH CAIR? Cek Segera Data DTKS di Link Ini, PKH Tahap 2 BLT Rp750 Ribu Sudah Cair

 NKRIku.com - Berikut artikel tentang KPM cek data DTKS di link cekbansos.kemensos.go.id. Bansos PKH Tahap 2 bulan Mei 2023 BLT Rp750 ribu sudah cair hari ini.

Bansos atau BLT PKH tahap 2 sudah mulai dicairkan pada bulan Mei, keluarga penerima manfaat atau KPM jangan lupa sering-sering cek data DTKS di link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan apakah Anda masuk dalam daftar penerima BLT Rp750 ribu bansos PKH tahap 2 atau tidak.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman kemensos.go.id, ada perubahan cek link daftar penerima yang dilakukan Kemensos. Jika dulu KPM harus cek link penerima bansos PKH BLT Rp750 ribu di link pkh.kemensos.go.id, saat ini link cek penerima bansos PKH tahap 2 bisa dilihat pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Meski pemerintah mulai melakukan penyaluran dana bansos PKH tahap 2 Mei 2023, ternyata banyak masyarakat yang belum mengetahui cara cek bansos PKH tahap 2 yang cair hari ini. Berikut cara mudah cek bansos BLT Rp750 ribu PKH tahap 2 menggunakan KTP.

  • Pertama, buka laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP
  • Ketik 4 huruf kode yang ada dalam kotak kode
  • Kalau huruf kode kurang jelas, klik icon agar mendapat huruf kode yang baru
  • Lanjut dengan klik tombol cari data

Perlu menjadi catatan juga bagi KPM bahwa sistem cek bansos PKH tahap 2 ini akan mencair nama penerima manfaat sesuai wilayah yang sudah Anda input sebelumnya. Jadi pastikan masukkan nama dan wilayah dengan benar, karena kalau salah data pasti tidak akan keluar daftar penerima BLT Rp750 ribu bansos PKH tahap 2.

Lalu, siapa saja yang berhak menerima bansos PKH tahap 2 yang cair pada bulan Mei 2023 ini. Berikut kriteria keluarga penerima bansos PKH.

  1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.
  2. Untuk lansia sebesar Rp600 ribu setiap tahap atau total Rp2,4 juta setiap tahun.
  3. Untuk anak sekolah SD sebesar Rp225 ribu setiap tahap atau total Rp900 ribu per tahun.
  4. Untuk ibu hamil atau nifas Rp750 ribu setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.
  5. Penyandang disabilitas Rp600 ribu setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.
  6. Untuk anak sekolah SMA sebesar Rp500 ribu setiap tahap atau total Rp2 juta setiap tahun.
  7. Untuk anak sekolah SMP sebesar Rp375 ribu setiap tahap atau total Rp1,5 juta per tahun.

Masalah yang kerap muncul pada penyaluran bansos PKH adalah banyak KPM yang namanya belum terdaftar pada DTKS Kemensos.

Jika nama Anda belum masuk daftar DTKS Kemensos tidak perlu khawatir. Anda bisa daftar secara mandiri DTKS Kemensos dengan cara datang ke kantor Dinas Sosial terdekat untuk mendaftar DTKS Kemensos.

Demikian informasi terkait KPM segera cek link DTKS di cekbansos.kemensos.go.id, bansos PKH tahap 2 BLT Rp750 ribu sudah cair.***

Artikel ini telah tayang di prsoloraya.pikiran-rakyat.com dengan judul KPM Segera Cek Data DTKS di Link Cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Tahap 2 BLT Rp750 Ribu Sudah Cair



Comments


EmoticonEmoticon