INI INFO RESMI KAPAN Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Login Dashboard Akun dan Ketahui Cara Daftar

NKRIku.com, Nasional – Waktu atau jadwal pembukaan kartu Prakerja gelombang 22 akan segera dilakukan, simak cara daftar dengan melakukannya melalui dashboard akun.

Kabar gembira bagi calon pendaftar kartu Prakerja gelombang 22, sebab jadwal pendaftaran gelombang terbaru tersebut dipastikan akan segera dibuka setelah melalui waktu ini atau beberapa tahap lain.

Hal ini diketahui melalui keterangan penyelenggara yang menyebutkan akan segera membuka pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 setelah usai waktu pembelian pelatihan yang wajib dilakukan oleh para peserta gelombang 21.

Sedangkan waktu pembelian pelatihan gelombang 21 telah dirilis oleh penyelenggara kartu Prakerja yaitu tepat pada 21 Oktober 2021, hal ini tentunya menjadi tanda bagi para calon pendaftar program.

Dari waktu tersebut, maka dapat diketahui bahwa jadwal pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 akan segera dilakukan. Tepatnya setelah nantinya pembelian pelatihan gelombang 21 ditutup.

Pada pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 ini memang diketahui berbeda dibanding pembukaan pendaftaran beberapa gelombang sebelumnya.

Penyelenggara kartu Prakerja sendiri telah memaparkan bahwa pada gelombang 22 ini terdapat beberapa pendaftar yang akan menjadi prioritas untuk lolos pendaftaran.

Beberapa pendaftar yang menjadi prioritas untuk lolos pada kartu Prakerja gelombang 22 ini adalah beberapa orang yang telah dinyatakan lolos sebelumnya namun belum sempat membeli pelatihan hingga tenggat waktu yang ditentukan.

Oleh sebab itu, penyelenggara kartu Prakerja sampai saat ini masih melalukan pendataan terkait para peserta yang telah dinyatakan lolos namun belum melakukan pembelian pelatihan pada gelombang 20 dan 21.

Lebih lanjut, untuk melakukan pendaftaran nantinya dapat dilakukan melalui laman resmi yang telah disediakan oleh kartu Prakerja.

Sedangkan bagi yang telah memiliki akun kartu Prakerja dapat melakukan login menggunakan akun yang telah dimiliki dan masuk ke dalam dashboard akun resmi.

Berikut merupakan cara daftar kartu Prakerja melalui dashboard akun:

  1. Masuk ke dashboard akun kartu Prakerja melalui link KLIK DI SINI.
  2. Kemudian isi data diri dengan benar dan unggah sejumlah berkas yang diminta.
  3. Lakukan tes awal dan motivasi dasar yang dilakukan secara online.
  4. Kemudian klik ‘Gabung’ pada gelombang yang sedang dibuka.

Nantinya jika dinyatakan lolos maka akan mendapatkan sejumlah insentif yang memiliki jumlah total mencapai Rp3,55 juta. Jumlah tersebut terbagi atas Rp1 juta sebagai biaya beli pelatihan.

Setelah menyelesaikan pelatihan nantinya akan mendapatkan Rp2,4 juta yang akan dikirimkan ke rekening selama 4 bulan, serta biaya survey yang mencapai jumlah Rp150 ribu.

Demikianlah informasi mengenai jadwal pembukaan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 lengkap dengan cara daftar melalui dashboard akun.***

Comments


EmoticonEmoticon