CEK SEGERA! Hanya 700 Ribu Pemilik KTP ini Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Desember, Cek Penerima Disini

NKRIku.com – Selamat untuk 700 ribu pemilik KTP ini bisa cairkan BLT Subsidi Gaji bulan Desember 2021 senilai Rp 1 juta. Simak cara cek online daftar penerima BSU 2021 di laman bsu.kemnaker.go.id.

Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melakukan perluasan cakupan penerima BLT Subsidi Gaji kepada sebanyak 1,7 juta pekerja/karyawan di Tanah Air.

Diperluasnya jangkauan penerima BSU sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 21 Tahun 2021 yang disahkan pada 8 November 2021 lalu.

Perlu diketahui bahwa penerima BLT Berasal dari nama yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan yang kemudian mendapatkan persetujuan dari Kemnaker selaku penyelenggara BSU.

Dilansir dari ANTARA, Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamninan Sosial Kemnaker, Surya Lukita Warman, menyampaikan bahwa pencairan BSU akan dipercepat dan selesai sebelum tahun baru

Sebagaimana diketahui, BSU Gelombang 2 ini sudah diberikan kepada 989.000 karyawan. Artinya ada sekitar 700 ribu orang atau pemilik NIK KTP yang belum mendapatkan BLT Subsidi Gaji 2021.

700 ribu pemilik KTP yang berhak menerima BSU Gelombang 2 ini adalah mereka yang tidak termasuk dalam beberapa golongan di antaranya bukan merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Kemudian, pemilik KTP yang tidak bisa menerima BSU yakni dikarenakan pekerja terdaftar sebagai penerima bansos pemerintah lain seperti BPUM, PKH, BPNT, dan Kartu Prakerja.

Pekerja juga akan gagal mencairkan BLT Subsidi Gaji jika dirinya merupakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta atau merupakan karyawan dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta namun tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk mengetahui apakah pemilik KTP terdaftar sebagai calon penerima BSU Gelombang 2 atau BLT Subsidi Gaji 2021 atau tidak, bisa cek online di BPJS Ketenagakerjaan melalui berbagai kanal di bawah ini:

  1. Akses link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id
  2. Chat ke nomor WhatsApp 0813-8007-0175
  3. Hubungi sosial media resmi BPJAMSOSTEK

Sedangkan cara offline yang bisa dilakukan adalah dengan menelpon nomor call center BPJAMSOSTEK di nomor 175 atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Pencairan BSU dapat di lakukan dengan dua cara. Pertama, ditransfer langsung melalui rekening penerima yang menggunakan bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN, Mandiri dan BSI.

ALternatif kedua yakni, bagi karyawan penerima BSU dan tidak memiliki rekeing himbara akan dibuatkan rekening Himbara baru dan wajib melakukan aktivasi rekening ke bank. Setelah itu bisa mengambil dana BSU Gelombang 2.

Demikian informasi seputar 700 ribu pemilik KTP yang bisa cairkan BLT Subsidi Gaji bulan Desember 2021 senilai Rp 1 juta serta link untuk cek penerima BSU.***

Comments


EmoticonEmoticon