Laporan Doddy Sudrajat Tak Mempan, Rumah Gala Batal Disita, Haji Faisal: Alhamdulillah

NKRIku.com – Haji Faisal, mertua Vanessa Angel mengucap syukur setelah Marissya Icha membawa kabar baik soal nasib rumah Gala Sky.

Sempat terancam akan disita negara, Haji Faisal menegaskan, permasalahan itu sudah selesai.

Masalah menemukan titik temu setelah Icha selaku inisiator penggalangan dana melakukan klarifikasi kepada Kementerian Sosial.

“Alhamdulillah. Dari awal, sebenarnya saya sudah berpikir bahwa rumah itu tidak akan disita,” katanya di kawasan Jakarta Barat, pada 12 Januari 2022.

Keyakinan itu didasarkan Haji Faisal pada fakta bahwa pihaknya tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

Pihak kementerian, menurutnya, hanya perlu melakukan klarifikasi setelah mendapat laporan dari sang besan, Doddy Sudrajat.

“Saya melihat, Kemensos hanya ingin mengklarifikasi peruntukan dana donasi tersebut. Agar tidak salah guna. Menurut saya, pemerintah sudah clear soal itu. Tidak ada masalah lagi,” tuturnya.

Di lain pihak, Marrisya Icha selaku penggagas donasi rumah Gala sudah memenuhi panggilan Kementerian Sosial melalui Zoom meeting dan mendapat edukasi terkait penggalangan dana sesuai Undang-undang Nomor 9 Tahun 1961.

Haji Faisal dalam keterangan tambahannya mengatakan,

“Artinya, uang yang dikumpulkan masyarakat secara sukarela ini masuk lewat satu pintu. Makanya, dibuat lah rekening yayasan yang mana semua donasi masuk ke sana.”

Dengan total donasi Rp2,8 miliar, Marissya Icha dan Haji Faisal menggunakan Rp2,4 miliar untuk membeli rumah.

Sementara sisanya yang merupakan donasi pengusaha Tom Liwafa digunakan untuk kebutuhan Gala Sky di masa depan.

“Sesuai pesan yang disampaikan Mas Tom Liwafa ke saya, kebutuhan Gala kan banyak. Dari biaya pengasuh sampai sekolahnya nanti. Jadi, dana sisa itu akan digunakan untuk itu nanti,” kata Haji Faisal.*

Comments


EmoticonEmoticon