STOP LAKUKAN Perilaku Ini, Bikin Kamu Punya Aroma Lebih Busuk Dari Bangkai, Ini Kata Habib Novel Alaydrus

NKRIku.com – Dalam kehidupan sehari-hari, seseorang tanpa sadar sering membicarakan keburukan atau bergibah terhadap sesama saudaranya.

Gibah menjadikan seseorang selalu dikelilingi rasa iri dan kebencian atas pencapaian orang lain.

Bahkan, gibah dapat memunculkan adanya perselisihan apabila pihak yang dibicarakan mengetahui dan merasa hal yang digibahkan tidak benar.

Meskipun demikian, ternyata terdapat perilaku lebih buruk dari gibah yang menjadikan manusia memiliki aroma tubuh lebih busuk daripada bangkai.

Habib Novel Alaydrus turut menjelaskan bahwa perilaku ini tanpa disadari sering dilakukan oleh manusia sehingga banyak pula seseorang yang memiliki aroma busuk.

Dilansir PortalJember.com dari video unggahan akun Instagram @ceramahhabibnovelalaydrus pada 11 Desember 2021, berikut ini penjelasan terkait perilaku yang lebih buruk dari gibah serta membuat manusia memiliki aroma busuk melebihi bangkai.

Melalui video tersebut, Habib Novel Alaydrus membacakan salah satu hadist Rasulullah SAW yang menjelaskan terkait perilaku manusia yang membuat tubuhnya beraroma busuk.

Inti dari hadist tersebut adalah anjuran agar para jamah selalu berdzikir kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Rasulullah SAW dalam sebuah majelis.

Habib Novel Alaydrus menjelaskan bahwa sebaiknya para jamaah tidak pernah meninggalkan suatu majelis ilmu tanpa didahului berdzikir kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Rasulullah SAW.

Berdasarkan hadist yang dibacakan oleh Habib Novel Alaydrus, disebutkan bahwa seseorang yang meninggalkan majelis tanpa berdzikir dan bersholawat, maka ia akan memiliki aroma yang lebih busuk daripada bangkai.

“Aromanya lebih busuk daripada bangkai,” ujar Habib Novel Alaydrus.

Oleh karena itu, hendaknya setiap jamaah selalu memanfaatkan majelis ilmu dengan baik serta menghindari berbagai perilaku yang dapat mendatangkan kemurkaan Allah SWT.***

Comments


EmoticonEmoticon