TERUNGKAP! Sholat Sunnah Ini saat Siang Hari, Pahala Sama dengan Sholat Tahajud dan Lailatul Qadar Kata Gus Baha

NKRIku.com – Sholat tahajud merupakan salah satu amalan sunnah yang dikerjakaan saat malam hari.

Banyak umat Muslim berbondong-bondong mengerjakan sholat tahajud karena mengetahui keutamaan serta paala yang akan didapatkan.

Bukan hanya sholat tahajud, ternyata beberapa sholat sunnah lainnya juga memiliki pahala yang sama dengan sholat tahajud. Bahkan, sholat sunnah yang dimaksud ini dapat dikerjakan saat siang hari.

Dilansir PortalJember.com dari video unggahan kanal YouTube Dakwah Digital yang berjudul “Gus Baha 4 Rokaat Pahala Seperti Shalat Malam” pada 7 November 2021,

Berikut ini penjelasan tentang satu amalan sholat sunnah di siang hari yang pahalanya sama dengan sholat tahajud.

Melalui video tersebut, Gus Baha memberikan penjelasan bahwa terdapat amalan sholat sunnah yang dapat mengharamkan api neraka menyentuh tubuh orang yang mengamalkannya.

Amalan sholat sunnah tersebut adalah 4 rakaat sebelum ashar. Sholat sunnah 4 rakaat sebelum ashar ini dilakukan dengan 2 kali salam.

Selin itu, Gus Baha juga mengungkapkan bahwa tidak ada sholat sunnah pada siang hari yang dapat mengimbangi pahala sholat tahajud selain 1 sholat sunnah ini.

Sholat sunnah yang dimaksud oleh Gus Baha adalah 4 rakaat sebelum dzuhur. Sholat sunnah ini dikerjakan dengan 2 kali salam.

Pahala dari melaksanakan sholat sunnah 4 rakaat sebelum dzuhur sama dengan pahala mengerjakan 4 rakaat sholat tahajud dan mendapatkan keutamaan malam lailatul qadar.

“Orang yang sholat 4 rakaat sebelum dzuhur itu seperti sholat tahajud atau sama dengan mendapat lailatul qadar,” ujar Gus Baha.

Apabila disandingkan dengan sholat sunnah siang hari lainnya, pahala sholat sunnah 4 rakaat sebelum dzuhur sama dengan pahala sholat berjamaah daripada sholat sendirian.

Pada waktu dzuhur, dijelaskan bahwa pintu langit akan terbuka sehingga amal sholeh akan naik menuju Allah SWT.

Oleh karena itu, para jamaah disarankan rutin mengerjakan sholat sunnah 4 rakaat sebelum dzuhur.***

Comments


EmoticonEmoticon