SERING DIUCAPKAN! Naudzubillah Satu Kata Ini Bisa Disiksa di Neraka, Kok Bisa? Ini Kata Syekh Ali Jaber

NKRIku.com – Selamat di dunia dan di akhirat adalah impian semua manusia. Namun jika tak hati-hati kata almarhum Syekh Ali Jaber bisa masuk ke neraka.

Sebab masuk neraka menurut almarhum Syekh Ali Jaber ada banyak salah satunya adalah karena perkataan yang buruk.

“Jika Anda percaya Allah SWT dan hari kiamat harus jaga hal ini. Hal tersebut adalah berkata-kata yang baik atau diam,” ucap almarhum Syekh Ali Jaber, seperti dikutip PortalJember.com dari YouTube Cahaya Al Qur’an yang diunggah tanggal 12 September 2021.

Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan jika seseorang percaya kepada Allah SWT dan hari kiamat maka harus menjaga lisannya.

Apabila dirasa tidak ada hal penting yang perlu dikatakan maka alangkah baiknya diam saja.

Almarhum Syekh Ali Jaber bercerita ada seorang ulama yang memberi nasihat jika ingin mengatakan sesuatu harus berfikir dulu.

“Bahkan ada ulama yang mengatakan hendaknya berfikir terlebih dahulu sebelum mengatakan sesuatu,” katanya.

“Apabila perkataan itu adalah sesuatu yang bermanfaat silahkan diteruskan dan apabila tidak bermanfaat hendaknya diam saja,” jelasnya.

Dampak buruk dari berkata-kata yang tidak baik tidak main-main. Almarhum Syekh Ali Jaber ungkap bisa masuk neraka 70 tahun.

“Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bisa jadi seseorang masuk neraka 70 tahun hanya karena satu kata,” jelas almarhum Syekh Ali Jaber.

“Naudzubillah hanya satu kata-kata buruk bisa menyebabkan masuk neraka, apalagi jika berkata buruk ratusan kata,” lanjutnya.

Tak hanya persoalan berkata-kata yang buruk, almarhum Syekh Ali Jaber mengungkap seseorang yang sering mendengarkan orang lain ghibah juga mendapat dosa yang sama.

“Meski tidak berkata-kata yang buruk namun sering mendengar hal-hal buruk tentang orang lain atau sering mendengar ghibah itu dosanya sama,” kata almarhum Syekh Ali Jaber.

“Kata Rasulullah SAW orang wanita adalah golongan yang banyak masuk neraka. Dan orang bisa menjaga kata-katanya dijamin masuk surga,” jelasnya.***

Artikel ini telah tayang di portaljember.pikiran-rakyat.com dengan judul Naudzubillah Satu Kata Ini Bisa Jadi Sebab Disiksa di Neraka, Syekh Ali Jaber Jelaskan Seperti Ini

Comments


EmoticonEmoticon