KABAR BURUK Untuk Masyarakat! Presiden Jokowi Ingatkan Harga Barang Bakal Naik, Ini Penyebabnya

NKRIku.com – Kabar buruk untuk masyarakat Indonesia, di mana baru-baru ini Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengingatkan adanya indikasi harga-harga barang akan naik.

Bahkan, indikasi kenaikan barang itu disebut akan terjadi di berbagai belahan dunia sehingga ia meminta semua masyarakat di Indonesia berhati-hati atas kondisi ini.

Adapun hal itu ia sampaikan ketika memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa ini, 1 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan secara runut penyebab dari bakal naiknya harga-harga barang.

Pertama, katanya, hal itu dipicu oleh semakin langkanya kontainer di seluruh dunia. Kelangkaan kontainer ini disebutkannya akan memicu ongkos angkut atau freight cost naik sehingga menyebabkan kenaikan biaya logistik.

“Artinya apa? Harga barangnya ikut naik,” ungkapnya.

“Kalau harganya naik, artinya harga konsumen akan lebih mahal dari biasanya. Hati-hati dengan ini, baru urusan kontainer.”

Selanjutnya, ia mengungkapkan, terjadi kelangkaan pangan di berbagai belahan dunia sehingga menyebabkan harga-harga pangan juga ikut naik.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa di beberapa negara sudah ada kenaikan harga pangan hingga 90 persen.

“Masih ditambah lagi yang ketiga kenaikan inflasi. Apa yang terjadi kalau inflasi naik, artinya harga-harga semua naik,” tuturnya.

“Artinya apa? Beban masyarakat dalam keinginan untuk membeli barang itu juga semakin naik, tinggi.”

Comments


EmoticonEmoticon