PENTING! Ini Alasan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tak Kunjung Cair: Kalau Sudah Siap, Kita Salurkan

NKRIku.com – BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta masih belum kunjung cair hingga saat ini.

Diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan tengah mempersiapkan agar BLT subsidi gaji Rp1 juta ini bisa cepat, tepat, akurat dan akuntabel.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi pun menegaskan saat ini penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU masih dimatangkan, baik dari segi data penerima hingga proses penyalurannya.

“Kalau sudah siap semua, kita segera salurkan. Kalau sudah selesai regulasi dan data calon penerima maka langsung disalurkan,” ujar Anwar kepada Okezone di Jakarta.

Adapun Ombudsman Republik Indonesia menemukan permasalahan dalam program penyaluran BLT subsidi gaji Rp1 juta kepada 8,8 juta tenaga kerja yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Di mana anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng mengatakan, letak masalahnya ada pada proses validasi data pekerja penerima manfaat BSU.

“Kami melihat ada masalah pada proses validasi data penerima BSU. Perlu di crosscheck. Kami berharap Kemnaker melakukan verifikasi data calon penerima BSU sehingga dapat menyajikan data yang valid serta meminimalisir gagal bayar,” ucapnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga meminta doa supaya program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar.

“Saya memohon doa dan dukungan dari saudara- saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa,” pintanya. (***)

Artikel ini telah tayang di economy.okezone.com dengan judul Ini Alasan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tak Kunjung Cair

Comments


EmoticonEmoticon