KABAR BAIK! BLT Subsidi Gaji Cair, Segera Aktivasi Rekening Himbara Bagi yang Belum Punya

NKRIku.com – BLT subsidi gaji masih dinantikan waktu pencairannya. Di mana pekerja yang mendapatkan notifikasi telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Pekerja yang tidak mendapatkan notifikasi tentu tidak terdaftar sebagai calon penerima BSU. Hal ini karena tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Namun ada juga pekerja yang sudah mendapatkan notifikasi yang sama, tapi data belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, pekerja mendapatkan notifikasi apabila dana BSU telah tersalurkan ke rekening baru.

Rekening baru adalah rekening yang dibuatkan di salah satu Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN).

Jika tidak memiliki rekening di Bank tersebut. Pekerja diharapkan segera melakukan aktivasi rekening baru agar dapat mencairkan dana BSU.

Begitu juga jika belum memiliki rekening Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh), maka Anda akan dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker yang bekerja sama dengan pihak bank dan perusahaan tempat Anda bekerja.

Selain itu, pekerja yang penasaran dapat atu tidak BLT subsidi gaji bisa mengecek status penerima. Kunjungi website kemnaker.go.id, lalu daftar akun.

Apabila belum memiliki akun, maka pekerja harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun.

Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.

Login ke dalam akun dan lengkapi profil seperti biodata diri berupa foto, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.

Cek Pemberitahuan, setelah itu akan mendapatkan notifikasi.(***)

Artikel ini telah tayang di economy.okezone.com dengan judul BLT Subsidi Gaji Cair, Segera Aktivasi Rekening Himbara Bagi yang Belum Punya

Comments


EmoticonEmoticon