SERING TAK DAPAT! Ketahui BLT Anak Sekolah Hanya Cair Untuk Siswa Ini, Cus Login Di Link Ini

NKRIku.com – BLT anak sekolah Rp4,4 juta cair hanya pada siswa golongan ini. Segera login ke link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui bersama, bansos PKH yang memuat BLT Anak Sekolah total Rp4, 4 juta hingga kini masih terus disalurkan pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos).

Akan tetapi, satu hal yang perlu diketahui bahwa BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta tersebut hanya cair kepada siswa golongan tertentu yang telah ditentukan Kemensos.

Maka dari itu, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah namamu masuk dalam daftar penerima BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta atau tidak.

Dana BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta ini nantinya bakal disalurkan langsung melalui Bank Himpunan Milik Negara (Himbara) penerima sebanyak empat kali dalam satu tahun.

Golongan Siswa Penerima BLT Anak Sekolah

  1. Pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP)
  2. Pemilik KIP harus tercatat di Dapodik
  3. Terdaftar di lembaga pendidikan formal atau nonformal sesuai dengan daerah masing-masing
  4. Bagi yang tidak memiliki KIP, pendaftar bisa melakukan pendaftaran dengan membawa KKS ke lembaga dinas pendidikan terdekat
  5. Jika tak punya KKS, orangtua bisa meminta SKTM dari RT/RW hingga kelurahan- Jika tidak punya KKS, orang tua atau wali siswa bisa meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) kepada RT/RW atau kepada Kepala Desa.

Setelah siswa yakin masuk sebagai golongan yang berhak dapat BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta, maka segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status apakah kamu masuk dalam daftar penerima bantuan.

Dengan login cekbansos.kemensos.go.id, maka status siswa apakah masuk sebagai golongan penerima BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta atau bukan, dapat diketahui.

Adapun cara cek daftar penerima BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta dengan login cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa menggunakan HP lalu ikuti langkah seperti di bawah ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan saat cek status BLT Anak Sekolah yakni segera login link cek resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah itu, segera input nama Provinsi atau Kabupaten atau Kota, Kecamatan dan Desa. Lalu, input data diri sesuai KTP.

Untuk langkah terakhir saat cek status penerima BLT Anak Sekolah yakni segera klik saja tombol “Cari Data”.

Jika semua langkah tersebut di atas telah selesai dilakukan, tunggu hingga link cekbansos.kemensos.go.id menampilkan hasil sesuai dengan data KTP telah yang dimasukkan.

Apabila terdaftar sebagai penerima bansos PKH, maka bakal muncul informasi sebagai berikut:

  • Identitas penerima bantuan (nama dan alamat)
  • Jenis bantuan yang diterima
  • Periode atau tahap bantuan yang diterima
  • Status bantuan sudah disalurkan atau belum.

Dengan demikian, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH, dipastikan dapat BLT Anak Sekolah dengan total nominal Rp4,4 juta.

Akan tetapi, dari total dana BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta, bantuan bakal diberikan kepada siswa sesuai jenjang pendididikannya masing-masing.

Jenis Pendidikan Penerima BLT Anak Sekolah

  1. Siswa SD dapat BLT Anak Sekolah Rp900.000 selama satu tahun
  2. Siswa SMP dapat BLT Anak Sekolah Rp1,5 juta selama satu tahun
  3. Siswa SMA dapat BLT Anak Sekolah Rp2 juta selama setahun

Sebagai informasi, bansos PKH yang memuat BLT Anak Sekolah merupakan program bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kemensos dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan.

Program bansos PKH yang berisi golongan salah satunya BLT Anak Sekolah, telah berjalan sejak 2007 silam.

Sejauh ini, program bansos PKH yang di dalamnya memuat golongan BLT Anak Sekolah sangat membantu kehidupan para penerima yang notabene adalah masyarakat miskin atau kurang mampu dalam segi ekonomi.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul BLT Anak Sekolah Hanya Cair pada Siswa Golongan Ini, Cus Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Ketahui Statusmu

Comments


EmoticonEmoticon