HOREE! BPNT Cair September 2022 Rp200.000, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

NKRIku.com – September 2022 merupakan bulan kelanjutan penyaluran BPNT atau Bantuan Non-Tunai setelah pencairan periode Agustus selesai.

Untuk diketahui, BPNT merupakan program bansos yang disalurkan rutin setiap bulan dengan nominal Rp200.000, termasuk yang bakal cair September 2022.

Seperti penyaluran bantuan periode sebelumnya, BPNT cair September 2022 juga akan diberikan kepada penerima yang namanya tertera di cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat bisa cek nama penerima bansos BPNT September 2022 di cekbansos.kemensos.go.id agar bisa segera mencairkan bantuan senilai Rp200.000.

Diketahui bersama, cekbansos.kemensos.go.id merupakan link yang disediakan Kemensos bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi seputar bansos, termasuk nama penerima BPNT September 2022.

BPNT September 2022 yang cair dalam bentuk saldo bantuan sembako Rp200.000 nantinya bisa dipergunakan penerima untuk membeli kebutuhan pangan yang mencakup karbohidrat, vitamin, protein, dan mineral.

Perlu diketahui bahwa pada saat cek nama penerima BPNT September 2022 yang bakal cair senilai Rp200.000, masyarakat cukup menyiapkan KTP dan HP yang terhubung internet stabil.

Supaya lebih jelas, berikut tata cara cek nama penerima BPNT September 2022 di cekbansos.kemensos.go.id agar bisa mencairkan bantuan senilai Rp200.000.

Langkah pertama, jika KTP dan HP sudah siap, segera login ke cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah itu, dilanjut pilih wilayah lengkap penerima sesuai KTP berupa nama provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan arau desa, dan kelurahan di bagian ‘Wilayah PM’.

Berikutnya, input nama lengkap sesuai yang ada di KTP di bagian ‘Nama PM’. Kemudian, tulis ulang 8 kode huruf yang tersedia dalam kotak.

Segera refresh jika huruf kode yang ada dalam kotak tidak terbaca dengan jelas. Lalu klik “Cari Data” yang bakal menampillkan sejumlah informasi mengenai bansos 2022.

Informasi yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id yakni nama penerima, umur, jenis bansos, periode, dan status bantuan sudah disalurkan atau belum.

Sekadar info, pada data yang muncul nantinya bakal ada sejumlah nama yang sama. Masyarakat cukup mencocokkan dengan identitas penerima manfaat sesuai KTP.

Merujuk penyaluran bantuan sebelumnya, penerima bansos BPNT September 2022 masih sama. Mereka di antaranya merupakan WNI golongan miskin ber-KTP sah, bukan pejabat (ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD), memiliki KKS, dan datanya tercantum di DTKS Kemensos.

Masyarakat yang sudah memenuhi syarat tapi namanya tidak tertera di link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos BPNT September 2022, maka bisa melakukan pengaduan ke nomor Kemensos.

Masyarakat bisa menghubungi nomor resmi pengaduan Kemensos di 0811-1022-210 dengan format pesan berupa Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan.

Atau bisa juga dengan mengajukan diri secara online sebagai penerima bansos BPNT September 2022 melalui fitur Daftar Usulan yang ada aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos untuk pengajuan diri sebagai penerima bansos BPNT September 2022 secara online bisa diunduh pakai HP di Play Store atau App Store.

Nantinya, data-data yang diusulkan ke Kemensos lewat Aplikasi Cek Bansos bakal dilakukan proses seleksi layak untuk dinilai sesuai atau tidak sebagai penerima bansos BPNT 2022 yang bakal cair pada September nanti.

Demikian ulasan mengenai cara cek nama penerima bansos BPNT September 2022 yang cair senilai Rp200.000 di cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul BPNT Cair September 2022 Rp200.000, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Comments


EmoticonEmoticon