KABAR GEMBIRA! Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Cairkan BPNT Sembako Senilai Rp200.000

NKRIku.com – Bansos Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan kembali disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada September 2022.

BPNT yang ditargetkan kepada keluarga miskin atau rentan miskin ini disalurkan Kemensos sebesar Rp200.000 untuk setiap penerima.

Untuk mendapatkannya, masyarakat dapat mulai melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab selain menampilkan nama penerima bansos 2022, laman cekbansos.kemensos.go.id juga akan memberikan informasi terkait waktu dan tempat pencairan.

Seperti sebutannya, bansos Kartu Sembako ini memang diperuntukkan bagi keluarga miskin dalam membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Setiap keluarga yang terdaftar sebagai penerima BPNT 2022 akan mendapat total bantuan ini sebesar Rp2,4 juta setahun.

Namun pemerintah menggulirkannya setiap bulan kepada keluarga miskin sebesar Rp200.000 melalui bantuan PT Pos Indonesia.

Memastikan sudah terdaftar atau belumnya sebagai penerima bansos Kartu Sembako, lakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online berikut;

  1. Masukkan link cekbansos.kemensos.go.id melalui browser HP atau klik link ini.
  2. Siapkan KTP untuk dijadikan sebagai sumber data.
  3. Isi alamat domisili yang mencakup Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa.
  4. Tulis nama lengkap sesuai KTP.
  5. Input 8 kode huruf sesuai gambar. Jika kurang jelas, dapatkan kode huruf dengan klik ‘captcha’.
  6. Lalu klik ‘Cari Data’.

Apabila terdaftar sebagai penerima bansos Kartu Sembako 2022, hasil pencarian akan memunculkan informasi dengan format Nama Penerima, Umur dan jenis bantuan yang salah satunya adalah BPNT.

Kemudian terkait informasi pencairan, terdapat penjelasan tersebut dalam kolom BPNT pada hasil pencarian yang memuat Status (YA), Keterangan (Proses/PT Pos) dan Periode (September 2022).

Jika tampil informasi demikian, pencairan bansos BPNT sebesar Rp200.000 sudah bisa dilakukan dengan mendatangi langsung Kantor Pos terdekat.

Lalu jangan lupa membawa dan menunjukkan syarat pencairan BPNT kepada petugas yang meliputi undangan Kemensos, KTP dan KK.

Setelah itu, dapatkan uang bansos BPNT sebesar Rp200.000 untuk dibelikan kebutuhan sembako seperti beras, telur, daging dan lainnya melalui e-Warong di wilayah masing-masing.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Cairkan BPNT Sembako Senilai Rp200.000

Comments


EmoticonEmoticon