PENGUMUMAN! PKH Tahap 4 Apakah Sudah Cair? Login Di Link Ini Lalu Cek Penerima BLT Segera

NKRIku.com – PKH tahap 4 apakah sudah cair? Segera lakukan login cekbansos.kemensos.go.id untuk lakukan cek penerima BLT dari Kemensos.

Program Kartu Harapan atau PKH tahap 4 adalah salah satu bantuan yang disalurkan oleh Kemensos, dan menjadi salah satu bansos yang banyak ditunggu-tunggu pencairannya oleh penerima.

Lantas apakah PKH tahap 4 sudah cair? Simak informasi lengkapnya di artikel ini, berikut dengan cara cek nama penerima BLT di link Cek Bansos (cekbansos.kemensos.go.id).

Adapun pencairan dana PKH tahap 4 sebenarnya sudah bisa dicairkan sejak awal bulan Oktober 2022 kemarin hingga akhir bulan Desember 2022 mendatang.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranakyat-Depok.com dari website Kemensos resmi, berikut penjelasan cara cek nama penerima PKH tahap 4 atau BLT sampai dengan Rp3 juta per tahun.

  1. Login situs cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek nama penerima PKH tahap 4 dari Kemensos pakai HP atau komputer.
  2. Input data diri penerima lengkap, seperti keterangan alamat lengkap hingga nama penerima dana bansos PKH tahap 4 dengan benar sesuai dengan informasi KTP.
  3. Input nama provinsi sesuai domisili alamat di KTP penerima bansos PKH tahap 4 di kolom cek DTKS atau website Cek Bansos.
  4. Input nama kabupaten atau kota tempat tinggal sesuai domisili alamat di KTP penerima bansos PKH tahap 4 di kolom cek DTKS atau website Cek Bansos.
  5. Input nama kecamatan sesuai KTP penerima bansos PKH tahap 4 di halaman link kolom cek DTKS atau website Cek Bansos.
  6. Kemudian input nama lengkap penerima bansos PKH tahap 4 dengan jelas sesuai KTP di kolom cek DTKS atau website Cek Bansos.
  7. Ketik ulang kode OTP resmi yang dikirim dari link Kemensos, lalu klik ‘Cari Data’ untuk cek penerima PKH tahap 4 dari Kemensos.
  8. Tunggu sampai dengan data yang dicek sebelumnya akan segera dimunculkan, dan dinyatakan secara resmi sebagai penerima PKH tahap 4 dengan teliti.

Jika setelah dicek nama penerima sudah dipastikan terdaftar di DTKS resmi, maka sudah dapat dipastikan bahwa dana PKH tahap 4 yang sudah mulai cair Oktober 2022 akan bisa dicairkan oleh penerima melalui Bank Himbara sesuai peraturan.

Adapun dana PKH tahap 4 ini hanya akan diberikan kepada tujuh golongan kategori penerima yang terpilih oleh Kemensos resmi, yaitu sebagai berikut:

  1. PKH tahap 4 untuk penerima balita dan anak usia dini 0-6 tahun senilai Rp3 juta per tahun.
  2. PKH tahap 4 untuk penerima ibu hamil dan masa nifas senilai Rp3 juta per tahun.
  3. PKH tahap 4 untuk penerima anak sekolah jenjang SD dan sederajat senilai Rp900.000 per tahun.
  4. PKH tahap 4 untuk penerima anak sekolah jenjang SMP dan sederajat senilai Rp1,5 juta per tahun.
  5. PKH tahap 4 untuk penerima anak sekolah jenjang SMA dan sederajat senilai Rp2 juta per tahun.
  6. PKH tahap 4 untuk penerima lansia 60 tahun ke atas senilai Rp2,4 juta per tahun.
  7. PKH tahap 4 untuk penerima penyandang disabilitas berat senilai Rp2,4 juta per tahun.

Demikian penjelasan jadwal dan cara cek penerima PKH tahap 4 atau BLT, dengan login cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul PKH Tahap 4 Apakah Sudah Cair? Login Link Cek Bansos untuk Lakukan Cek Nama Penerima BLT dari Kemensos

Comments


EmoticonEmoticon