BELUM CAIR? Cek Tanggal Pencairan BPNT 2022 Bulan November, Masukkan Nama di Link Ini Segera

NKRIku.com – Informasi kapan tanggal pencairan BPNT 2022 jatah November, masukkan nama di link DTKS Kemensos bisa cair 2 bansos sekaligus total Rp500 ribu.

Saat ini sudah memasuki awal bulan November. Sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT 2022 akan segera mendapat pencairan jatah bulan kesebelas.

KPM banyak mencari kapan tanggal pencarian bansos sembako jatah November 2022, informasi lebih jelas akan disampaikan pada artikel ini. Anda bisa masukkan nama di link DTKS Kemensos untuk cek status penerima.

Pada bulan ini, KPM pemegang kartu sembako bisa mendapat pencairan 2 bansos sekaligus, yaitu bansos BPNT 2022 dan bansos BLT BBM tahap 2.

Jumlah yang cair dari bansos sembako adalah Rp200 ribu dan yang cair dari BLT BBM tahap 2 adalah Rp300 ribu. Sehingga jika ditotal KPM akan mendapat bansos senilai Rp500 ribu.

Perlu diingat bahwa Kemensos telah menetapkan penerima BLT BBM sebanyak 20,65 juta orang yang terdiri dari KPM BPNT 2022 dan KPM PKH.

KPM BLT BBM akan mendapat jatah pengalihan subsidi BBM senilai Rp150 ribu per bulan selama 4 bulan, dimulai dari September sampai Desember 2022.

Namun penyalurannya tidak dilakukan tiap bulan melainkan dilakukan dalam 2 tahap. Setiap tahap akan langsung diberikan senilai Rp300 ribu atau untuk jatah 2 bulan.

Pencairan BLT BBM tahap 1 sudah dilakukan pada September lalu, dan kemudian pencairan tahap 2 dijadwalkan pada bulan November ini.

Berdasarkan informasi di atas, maka KPM BPNT 2022 pada bulan ini berkesempatan untuk mendapatkan pencairan 2 jenis bansos sekaligus.

Mengacu pada pencairan BLT BBM tahap 1 dan BPNT 2022 pada September lalu, KPM bansos sembako telah mendapat pencairan kedua bansos dalam bentuk uang tunai yang disalurkan lewat Kantor Pos.

Hal tersebut kemungkinan akan diterapkan kembali pada pencairan bulan ini juga, sehingga KPM bisa mendapat uang tunai Rp500 ribu.

Pencairan bansos BPNT 2022 jatah November bisa saja dilakukan pada awal bulan mulai tanggal 1 sampai tanggal 30 nanti. Mengenai kepastaian tanggal pencairan, Anda perlu menunggu undangan dari petugas setempat.

Data nama penerima bansos dari Kemensos dapat dilihat melalui laman DTKS Kemensos. Laman ini bisa dikunjungi di link cekbansos.kemensos.go.id.

Anda hanya perlu memasukkan nama lengkap Anda di link tersebut untuk mengetahui status penerima bansos dari Kemensos. Berikut tata cara cek nama penerima BPNT 2022 dan BLT BBM tahap 2 di laman DTKS Kemensos:

  1. Masuk laman DTKS Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id
  2. Tentukan provinsi sampai desa sesuai alamat di KTP
  3. Masukkan nama lengkap
  4. Masukkan kode huruf
  5. Pencet tombol ‘CARI DATA’

Itulah informasi kapan tanggal pencairan BPNT 2022 jatah November, masukkan nama di link DTKS Kemensos bisa cair 2 bansos sekaligus total Rp500 ribu.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Info Tanggal Pencairan BPNT 2022 Jatah November, Masukkan Nama di Link Ini Bisa Cair 2 Bansos Total Rp500 Ribu

Comments


EmoticonEmoticon