ASYIK! Penerima BLT BBM Tahap 2 Bertambah, Masyarakat Bisa Dapat Rp900.000!

NKRIku.com – Penerima BLT BBM tahap 2 bertambah. Penambahan penerima BLT BBM tahap 2 bertambah 512 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Sebelumnya ada 2.276 KPM dari Gunung Mas yang menerima BLT BBM tahap kedua dari Kementerian Sosial. Saat ini ada penambahan sebanyak 512 KPM,” kata Pejabat Sementara Kepala Kantor Pos Kuala Kurun Jembi di Kuala Kurun seperti dilansir Antara, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Dengan tambahan itu, secara keseluruhan sebanyak 2.788 KPM dari Gunung Mas menerima BLT BBM tahap kedua dari Kemensos.

Penerima BLT BBM tersebut tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

Dia mengatakan penyaluran bantuan sudah mulai dilakukan di seluruh Kantor Pos di Gunung Mas, sejak Kamis 8 Desember 2022.

Besaran nilai bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM berbeda antara yang satu dengan lainnya sebab ada KPM yang sekaligus menerima bantuan program sembako atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Gunung Mas Yuritae mengatakan bantuan program sembako dan PKH juga berasal dari Kemensos.

Untuk BLT BBM tahap kedua, nilai bantuan yang diterima yakni Rp300 ribu per KPM.

Untuk nilai bantuan program sembako triwulan IV yakni Rp600 ribu per KPM, sedangkan nilai bantuan PKH disesuaikan dengan komponen dalam keluarga.

Dia menjelaskan yang dimaksud dengan komponen dalam keluarga seperti ada atau tidaknya ibu hamil, lanjut usia, disabilitas, serta anak sekolah, dalam suatu keluarga.

Dia menjelaskan bisa saja KPM menerima BLT BBM dan program sembako, namun tidak menerima PKH. Bisa juga KPM menerima tiga bantuan itu, yakni BLT BBM, program sembako, dan PKH.

“Artinya jumlah bantuan yang diterima antara KPM yang satu bisa saja berbeda nilainya dengan yang diterima KPM lainnya. Itu tergantung bantuan PKH, yang disesuaikan dengan komponen dalam keluarga,” kata Yuritae.(***)

Artikel ini telah tayang di economy.okezone.com dengan judul Penerima BLT BBM Tahap 2 Bertambah, Masyarakat Bisa Dapat Rp900.000!

Comments


EmoticonEmoticon