KABAR BAHAGIA! BPNT Rp200 Ribu Desember 2022 Cair Tanggal Berapa ? Cek Jadwal Disini

NKRIku.com – Jenis bansos BPNT senilai Rp200 ribu masuk deretan bansos yang dikabarkan bakal cair pada Desember 2022. Tanggal berapa bansos BPNT akan Cair ? Simak ulasan di bawah ini.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai kabarnya akan kembali disalurkan Kemensos pada bulan Desember 2022 ini kepada keluarga yang masuk daftar penerima.

Untuk cek daftar penerima bansos ini, masyarakat dapat mengunjungi laman cekbansos.kemenkes.go.id yang merupakan laman khusus untuk daftar penerima bansos dari pemerintah.

Jika sesuai jadwalnya bansos BPNT ini sudah muali cair mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Desember 2022 mendatang.

Masyarakat yang namanya sudah masuk daftar penerima bansos BPNT, maka berhak menerima bantuan pangan yang jika dirupiahkan senilai Rp200 ribu pada setiap bulan.

Di beberapa daerah penyaluran bansos BPNT ini biasanya akan dirapel setiap tiga bulan sekali sehingga terkumpul senilai Rp600 ribu setiap pencairan.

Dana dari BPNT tersebut dihimbau pemerintah untuk dibelanjakan kebutuhan pokok seperti beras, telor, buah, daging atau kebutuhan lainnya.

Untuk masuk dalam daftar penerima bansos BPNT ini masyarakat harus memenuhi beberapa syarat berikut ini:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan NIK.
  2. Termasuk golongan keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.
  3. Bukan dari golongan ASN, PNS, TNI, atau Polri.
  4. Masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena PHK atau terdampak Covid-19.

Jika dirasa sudah memenuhi beberapa syarat di atas maka dapat langsung cek status penerima bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut ini:

  1. Klik link cekbansos.kemensos.go.id
  2. Masukan data diri dengan lengkap seperti nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan KTP.
  3. Lanjut masukan kode di dalam kotak yang sudah tersedia.
  4. Apabila huruf kode tidak terlihat jelas, maka bisa klik ulang lagi untuk mendapat kode baru.

Jika hasilnya anda sudah masuk dalam daftar penerima bansos BPNT yang akan cair Desember 2022 maka akan mendapat undangan pencairan yang datang dari pemerintahan Desa/kelurahan setempat.***

Artikel ini telah tayang ayobandung.com dengan judul Bansos BPNT Rp200 Ribu Desember 2022 Cair Tanggal Berapa ? Cek Jadwal dan Daftar Penerima di Sini!

Comments


EmoticonEmoticon