291 KPM di Kulon Progo FULL SENYUM Terima Bansos BPNT, Bantuan di Daerahmu Kapan Cair?

NKRIku.com – Bantuan sosial BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sudah mulai disalurkan di berbagai daerah. Simak jadwal lengkap dari pencairan bansos tersebut.

BPNT yang bersumber dari APBD Tahun 2023 resmi diluncurkan di Kalurahan Kalidengen, Kapanewon Temon pada, Jumat 24 Januari 2023 lalu.

Acara penyaluran bantuan sosial tersebut dihadiri oleh segenap pihak berwenang seperti Kepala Dinas Sosial PPPA Kulon Progo, Yohanes Iriyanto dan staf. Ada pula Perwakilan dari Kapanewon dan Bank BPD DIY.

Dilansir dari laman temon.kulonprogokab.go.id, diketahui bahwa 291 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bansos BPNT 2023.

Bantuan Pangan Non Tunai disingkat BPNT merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, yang diberikan pemerintah pada masyarakat kurang mampu setiap bulan.

Pihak kepolisian pun ikut mengamankan dan melakukan monitoring dalam penyaluran bansos bulan Januari dan Februari 2023.

Dilansir dari Tribrata News, Portal Resmi Polri Polres Kulon Progo pada Kamis 23 Februari 2023, Pengamanan itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bendungan Aiptu Jajuli Badarudin bersama Babinsa Serma Sukardi.

Sejumlah e-warung yang sudah terdaftar seperti Kube Barokah, Berenan, Bendungan, Wates pun telah menampung bahan pangan yang hendak disalurkan.

Bantuan yang diterima berupa Beras, aneka lauk pauk (daging ayam, lele, telur, tahu, tempe), Sayuran (kentang, jipang), aneka buah (jeruk, pisang, rambutan) serta ada Bawang merah dan bawang putih.

Waktu penyaluran bansos BPNT di masing-masing daerah kemungkinan berbeda, tergantung dari kesiapan pemerintah setempat.

Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahun 2023

Tahap 1: periode Januari hingga Maret

Tahap 2: periode April hingga Juni

Tahap 3: periode Juli hingga September

Tahap 4: periode Oktober hingga Desember.

Bagi Anda yang sedang bersiap menerima bansos BPNT 2023, pastikan telah memenuhi syarat.

Syaratnya adalah sudah mendapatkan surat undangan pencairan, membawa KTP dan datang mencairkan tanpa diwakilkan.

Nah, demikian informasi mengenai penyaluran bantuan sosial BPNT di Kulonprogo dan jadwal pencairan tahap 1 hingga 4.***

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul 291 KPM di Kulon Progo FULL SENYUM Terima Bansos BPNT, Bantuan di Daerahmu Kapan Cair? Simak Jadwal Lengkapnya

Comments


EmoticonEmoticon