KABAR BAIK! Cek Bansos Rp 600 Ribu di Link Ini Sekarang, BPNT dan PKH Cair Barengan Besok

NKRIku.com – Kabar bahagia pencairan bansos 2023 yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Segera cek bansos Rp 600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id sekarang karena dua bansos unggulan Kemensos, BPNT dan PKH sudah mulai tahap cair.

Anda harus segera buka situs cekbansos.kemensos.go.id sekarang juga untuk mendapatkan informasi terkini soal bantuan sosial yang cair.

Penerima BPNT bisa mendapatkan uang dengan total nominal Rp 600 ribu. Sementara, penerima PKH bisa mendapatkan bansos mencapai RP 3 juta.

Kabar pencairan PKH dan BPNT ini diungkap dalam kanal YouTube Diary Bansos. Terungkap ciri-ciri bansos akan segera cair saat ini sudah mulai nampak.

Ciri-ciri yang dimaksud yakni munculnya nama lembaga penyalur bansos dan daftar nama penerima bantuan di aplikasi SIKS-NG. Aplikasi ini merupakan aplikasi nasional berisi data penerima semua jenis bantuan dari pemerintah.

Penerima bansos tidak bisa mengaksesnya, hanya para pendamping sosial atau pendamping PKH, operator desa dan supervisor di Dinas Sosial yang berada di tingkat kabupaten atau kota yang bisa menggunakannya.

“Ciri-ciri tersebut menunjukkan bahwa PKH akan segera disalurkan,” ujar Lutfi dikutip dalam video YouTube miliknya pada 25 Februari 2023.

Menurut aplikasi SIKS-NG tersebut, lembaga penyalur bansos 2023 adalah bank himbara. Itu artinya, untuk penerima PKH bisa mencairkan dana melalui KKS atau ATM Merah Putih.

Namun, bocoran lembaga penyalur bansos ini belum resmi dan masih bisa berubah-ubah hingga menunggu keputusan resmi dari Kemensos.

Belum dapat dipastikan pula apakah lembaga salur ini berlaku untuk semua penerima di seluruh Indonesia, atau hanya sebagian wilayah saja. Kepastiannya dapat diketahui setelah keluar pengumuman resmi dari Kemensos.

Para penerima yang telah terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id diimbau dapat bersabar menunggu pengumuman jadwal pasti PKH dan BPNT cair tanggal berapa. Dapat dipastikan pencairan hanya tinggal menunggu hitungan hari.

Daftar penerima bansos 2023 dapat dilihat di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan cara memasukkan alamat dan nama lengkap sesuai KTP.

Setelah itu masukkan kode unik di kolom yang tersedia dan klik tombol ‘Cari Data’. Situs akan menampilkan status penerima dan nama bansos yang Anda dapatkan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui penyaluran bansos sudah sampai di tahap apa melalui keterangan yang muncul di situs tersebut.

Sambil menunggu jadwal cair, Anda bisa mempersiapkan kartu KKS dan mengingat kembali pin Anda. Sehingga ketika jadwal pencairan sudah diumumkan Anda bisa langsung mencairkan segera.

Bahkan, Anda juga bisa langsung mencairkan PKH dan BPNT berbarengan besok apabila pengumuman sudah resmi diberikan Kemensos dan Anda sudah menyiapkan berkas yang diperlukan, yakni KKS, KTP atau KK.

Nah, itulah update informasi soal cara cek bansos Rp 600 ribu di situs cekbansos.kemensos.go.id. Segera jemput bantuan PKH dan BPNT yang cair berbarengan.(***)

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul Cek Bansos Rp 600 Ribu di Cekbansos.kemensos.go.id Sekarang, BPNT dan PKH Cair Barengan Besok!

Comments


EmoticonEmoticon