Jadwal Pencairan BPNT Tahap 1 dan 2 Februari Tahun 2023, Alhamdulillah Cair Double

NKRIku.com – Saat ini sudah memasuki bulan pencairan untuk bantuan pangan non-tunai atau sering disebut BPNT.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat Indonesia yang taraf ekonominya rendah atau bagi warga yang kurang mampu atau rentan miskin.

Dengan adanya bantuan ini pemerintah berharap agar masyarakat tetap bisa berbelanja bahan pangan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun perlu diperhatikan bagi para keluarga penerima manfaat atau KPM BPNT dimanapun, bantuan sembako ini dicairkan baik secara non tunai di kartu KKS merah putih ataupun secara tunai di Kantor Pos Indonesia.

Dimana kalian tetap wajib untuk membelanjakan uang bantuannya untuk membeli sembako.

Untuk jadwal pencairan bantuan BPNT tahap 1 di bulan Februari tahun 2023 ini, seperti yang diumumkan secara resmi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia atau Kemensos RI, bantuan BPNT akan dicairkan melalui kartu KKS merah putih.

Namun bagi daerah yang jauh dari akses bank atau ATM maka pencairannya akan menggunakan PT Pos Indonesia.

Dan jika dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia maka penyalurannya akan diantarkan oleh petugas ke rumah KPM masing-masing.

Tapi perlu diketahui bahwa Kemensos telah mengumumkan bahwa bantuan BPNT akan dicairkan setiap bulannya dan karena pada bulan Januari 2023 kemarin masih ada proses verifikasi kelayakan dan validasi data maka terpaksa bantuan BPNT tahap 1 pencairannya akan diundur pada bulan Februari.

Sehingga nantinya penerima BPNT akan mendapatkan bantuan sebesar Rp400 ribu.

Dengan rincian Rp200 ribu untuk alokasi Januari dan Rp200 ribu lagi untuk alokasi Februari 2023.

Biasanya bantuan BPNT itu dicairkan bersamaan dengan pencairan PKH.

Karena bantuan PKH menurut Linjamsos akan dicairkan pada bulan Februari.

Maka diprediksikan, bantuan BPNT juga akan dicairkan pada minggu ketiga atau keempat bulan Februari tahun 2023.

Namun perlu diingat bahwa hal tersebut masih berbentuk prediksi jadi bisa saja pencairannya diundur lagi atau dimajukan.

Sehingga apabila nantinya bantuan BPNT dicairkan pada bulan Maret tahun 2023, maka KPM akan mendapatkan pencairan 3 kali, yaitu untuk alokasi Januari, Februari, dan Maret 2023.

Perlu diingat bahwa walaupun bantuan BPNT dicairkan secara tunai maupun non tunai KPM masih tetap wajib untuk membelanjakan bantuannya untuk membeli sembako yang sudah ditetapkan oleh Kemensos.***

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul Jadwal Terbaru Pencairan BPNT Tahap 1 dan 2 Februari Tahun 2023, Alhamdulillah Cair Double

Comments


EmoticonEmoticon