KABAR GEMBIRA! PKH Tahap 1 Khusus Pemilik KKS Bank Ini Sudah Cair, Bisa Langsung Dibelanjakan!

NKRIku.com – Ada kabar super menggembirakan untuk penerima bansos 2023. PKH tahap 1 2023 sudah resmi cair masuk rekening KKS khusus untuk bank himbara ini.

Kabar PKH tahap 1 sudah cair masuk rekening Kartu Keluarga Sejahtera ini dikabarkan langsung oleh kanal YouTube Diary Bansos pada 6 Maret 2023.

Para penerima PKH yang memiliki KKS dari bank BRI melaporkan sudah mulai mendapatkan suntikan dana bansos dari pemerintah.

Namun, ini hanya dialami oleh para pemilik KKS dari bank BRI saja. Sementara pemilik KKS dari bank himbara lain seperti BTN, Mandiri, BSI dan BNI belum dapat hilal pencairan.

“Untuk pemegang KKS yang diterbitkan oleh bank BRI Alhamdulillah saldo sudah mulai masuk bertahap,” demikian keterangan dalam video seperti dikutip AyoBogorcom.

Para pemegang KKS dari bank BRI diimbau untuk segera melakukan cek saldo ATM Merah Putih di ATM, kantor bank atau agen terdekat.

Apabila dana PKH sudah masuk, maka harus segera diambil sampai tidak ada sisa lagi di dalam rekening tersebut alias nol.

Hal ini penting untuk dilakukan karena sisa di rekening KKS bisa menjadi catatan Kemensos.

“Segera ditransaksi jangan ditunda, jika tidak segera diambil bisa jadi catatan di Kemensos,” ungkapnya.

Jika dana bansos sudah diambil, Anda bisa segera memotret sambil memegang bukti struk pengambilan PKH dan uang yang diambil. Lalu kirim ke pendamping sosial sebagai bukti.

Untuk penerima PKH yang memiliki KKS dari bank himbara lainnya diharapkan bersabar karena belum ada kabar jadwal pencairan.

Namun, biasanya selisih waktu pencairan antara masing-masing bank himbara tidak akan lebih dari sepekan.

Berikut ini daftar wilayah yang terpantau sudah cair PKH tahap 1.

  1. Tangerang
  2. Tasikmalaya
  3. Singkawang
  4. Manado
  5. Bengkulu
  6. Kalimantan Barat
  7. Kalimantan Selatan
  8. Kalimantan Tengah
  9. Kalimantan Timur
  10. Sulawesi Tengah
  11. Sulawesi Utara
  12. Kalimantan Utara
  13. Banjarmasin.
  14. Makassar
  15. Sumatera Utara
  16. Sumatera Barat
  17. Lampung Selatan
  18. Grobogan, Jawa Tengah
  19. Palembang
  20. Nusa Tenggara Barat
  21. Bali
  22. Jawa Timur (mulai dari Madura).

Lantas, apabila PKH sudah cair, bagaimana dengan nasib BPNT apakah akan cair berbarengan?

Berdasarkan pengalaman para penerima PKH yang dana bansosnya sudah cair, BPNT ternyata tidak dicairkan berbarengan.

Saat ini baru dana PKH saja yang sudah cair masuk ke rekening KKS bank BRI. Belum ada informasi lanjutan kapan BPNT dikirim ke penerima.

Itulah update info PKH hari ini sudah cair khusus untuk pemilik KKS dari bank himbara BRI. Mohon bersabar untuk pemegang ATM Merah Putih dari bank lainnya, pencairan masih dalam proses.(***)

Artikel ini telah tayang ayobogor.com dengan judul Update PKH Tahap 1 Khusus Pemilik KKS dari Bank Ini Sudah Cair, Bisa Langsung Dibelanjakan!

Comments


EmoticonEmoticon