ASYIK! Usai Bansos Rp400 Ribu, KPM Kembali Terima Bansos yang Jumlahnya Lebih Besar

NKRIku.com - Usai terima bansos Rp400 ribu saat lebaran 2023, KPM kembali terima bansos lain yang jumlahnya lebih besar.

Bansos Rp400 ribu saat lebaran 2023 telah dinikmati oleh masyarakat KPM. Bagi yang uangnya habis, jangan galau, sebentar lagi akan terima bansos lain.

Pastikan nama Anda yang sudah terima bansos Rp400 ribu saat lebaran 2023 juga masih terdata di DTKS Kemensos RI untuk terima jenis bansos lainnya yang jumlahnya juga lumayan besar.

Mau tahu apa saja bansos yang akan diterima bersamaan dengan gaji 13 PNS yang juga merupakan bonus dari pemerintah?

Salah satu bansos lainnya yang kembali akan diterima oleh KPM penerima bansos Rp400 ribu saat lebaran 2023 adalah Program Keluarga Harapan.

Melalui Bansos Program Keluarga Harapan ini, kiranya KPM bisa terbantu dengan sejumlah uang yang digunakan untuk belanja.

Kapan jadwal PKH 2023 yang akan kembali diterima KPM yang telah terima Bansos Rp400 ribu?

Tentunya, bagi Anda yang masih terdata sampai saat ini sebagai Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan, kabar baik kembali menghampiri usai lebaran berlalu.

Bagi yang terdata, akan berhak menerima bansos PKH tahap 2 2023 yang mana jadwalnya sebentar lagi akan diberikan kepada Anda.

Namun, pastikan bahwa nama Anda masih terdata di DTKS sampai saat ini untuk bisa menerima Bansos PKH tahap 2 tahun 2023 dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka website Cekbansos.Kemensos.go.id
  2. Siapkan kartu identitas (KTP) sebagai acuan dalam mengisi data pencarian
  3. Masukkan alamat lengkap sesuai kolom yang tersedia
  4. Masukkan nama lengkap seperti yang tertera di KTP
  5. Ketik huruf kode captcha mengikuti petunjuk yang muncul di layar
  6. Setelah itu, klik bagian "Cari Data".
  7. Jika nama Anda ada di DTKS, maka sistem akan menampilkan penerima Bansos PKH tahap 2 Tahun 2023 beserta usia, status, jangka waktu, dan jenis Bansos yang didapatkan.

Adapun jadwal sesuai dengan ketentuan triwulan yang telah ditetapkan oleh Kemensos adalah sebagai berikut:

Tahap 1: Januari, Februari, Maret

Tahap 2: April, Mei, Juni

Tahap 3: Juli, Agustus, September

Tahap 4: Oktober, November, Desember

Jadi, selamat kembali bagi mereka yang telah terima Bansos Rp400 ribu saat lebaran 2023, KPM kembali terima Bansos lain yang jumlahnya lebih besar, yaitu PKH tahap 2 2023 yang akan cair pada Juni mendatang.***

Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul Asyik! Usai Bansos Rp400 Ribu, KPM Kembali Terima Bansos yang Jumlahnya Lebih Besar, Cek Jadwalnya

Comments


EmoticonEmoticon