KABAR BAIK! Penerima Bansos Sembako dan BLT Bertambah Jadi 4,5 Juta Keluarga

NKRIku.com - Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan pihaknya kembali ditugaskan oleh Kemensos untuk menyalurkan bansos di tahap pertama kepada 1,1 juta KPM untuk 83 kabupaten/kota di Indonesia, jadi total ada 4,5 juta KPM.

Sebelumnya, PT Pos Indonesia (Persero) telah memastikan kalau penyaluran bansos sembako dan PKH kepada 3,2 juta keluarga penerima manfaat (KPM) akan rampung sebelum Lebaran 2023.

Terkait penambahan data penerima KPM yang diterima belakangan, ia mengatakan akan mulai disalurkan setelah lebaran atau H+3 karena waktu yang mepet.

"Hal ini untuk mengantisipasi mudik, libur nasional, karena jika dipaksakan tetap dilakukan penyaluran tidak akan efektif,” ucap Direktur Utama Pos Indonesia tersebut.

Nantinya, sebanyak 4,5 juta KPM tersebut akan dialokasikan lebih banyak lagi dari yang awalnya kepada 83 kota/kabupaten termasuk wilayah 3T, bertambah menjadi 514 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh daerah.(


***)


Artikel ini telah tayang di economy.okezone.com dengan judul Asyik! Penerima Bansos Sembako dan BLT Bertambah Jadi 4,5 Juta Keluarga

Comments


EmoticonEmoticon