INNALILLAHI! Detik-detik Mengerikan, Kapal Wisata Terbalik, 22 Orang Tewas

NKRIku.com - Insiden mematikan terjadi di India. Setidaknya 22 orang wisatawan tewas setelah kapal wisata yang mereka tumpangi terbalik pada Minggu (6/5) akhir pekan lalu.

Seorang petugas kepolisian India, Abdul Nazar, mengonfirmasi jumlah korban insiden tersebut. Namun menurutnya, angka korban masih dapat bertambah.

Ia menyatakan saat ini, Pasukan Respons Bencana Nasional India dan personel Penjaga Pantai India sedang bekerja sama melakukan upaya pencarian dan penyelamatan korban.

Associated Press melaporkan kapal itu terbalik di Sungai Poorappuzha di Tanur, kota pesisir yang terletak di distrik Malappuram, Kerala.

Daerah itu memang dikenal sebagai kawasan wisata. Kebanyakan korban kapal itu sendiri merupakan turis lokal dan warga setempat.

Nazar mengatakan, pihak berwenang masih terus menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Indikasi awal menunjukkan kapal itu oleng akibat kelebihan kapasitas.

Hingga saat ini, kepolisian masih mencari pemilik kapal tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, seorang penumpang kapal, Shafeeq, mengungkapkan detik-detik mengerikan sebelum insiden maut itu terjadi.

Menurutnya, kapal wisata itu memang sudah oleng sejak dari awal mereka berangkat. Ketika kapal terbalik, para penumpang pun langsung panik.

"Kebanyakan orang di lantai atas lompat ke sungai dan berenang menyelamatkan diri," ucap Shafeeq, seperti dilansir Reuters.(***)

Artikel ini telah tayang di travel.detik.com dengan judul "Detik-detik Mengerikan, Kapal Wisata di India Terbalik, 22 Orang Tewas"



Comments


EmoticonEmoticon