INFO PENTING! Kapan BSU Tahap 5 Cair? Cek Segera agar Dapat BLT Subsidi Gaji Rp600.000

NKRIku.com – Kapan Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 5 cair? Simak penjelasannya di artikel ini.

Pemerintah melalui Kemnaker kembali mengumumkan penyaluran BSU tahap 5 pada bulan Oktober 2022.

Tepatnya, Kemnaker mengumumkan bahwa BSU tahap 5 sudah mulai dicairkan atau disalurkan kepada para pekerja yang telah ditetapkan sebagai penerima BLT subsidi gaji senilai Rp600.000.

Kepastian tersebut diumumkan melalui akun instagram Kemnaker pada 12 Oktober 2022 yang menginformasikan penyaluran BSU tahap 5.

“#BSU2022 Tahap 5 mulai akan dicairkan hari ini ke rekening penerima,” tulis pihak Kemnaker di Instagram resminya pada 12 Oktober silam.

Oleh karena itu, pekerja yang sebelumnya telah berstatus ‘DITETAPKAN’ sebagai penerima BSU, bisa segera melakukan cek notifikasi di akun mereka masing-masing.

Caranya adalah dengan login di account.kemnaker.go.id/auth/login menggunakan akun yang telah dibuat.

Selengkapnya untuk cek BSU tahap 5 yang cair Oktober 2022 ini bisa disimak dalam uraian berikut.

Cara Cek BSU Tahap 5

  1. Masuk ke situs bsu.kemnaker.go.id menggunakan browser
  2. Pilih menu ‘PENGECEKAN’
  3. Pilih ‘login’ untuk masuk ke akun yang telah dibuat, bisa gunakan nomor telepon atau Email dan tentunya masukan kata sandi;
  4. Bagi yang belum memiliki akun bisa registrasi terlebih dahulu dengan pilih menu ‘daftar sekarang lalu lengkapi data sesuai KTP dan KK;
  5. Setelah login, lengkapi data seperti foto profil, profil diri, status pernikahan, serta lokasi penerima BSU di menu profil akun;
  6. Langkah terakhir, klik menu notifikasi/pemberitahuan apakah dana BSU tahap 5 ini sudah tersalurkan atau belum ke rekening penerima.

Jika dana sudah tersalurkan maka akan muncul tulisan di notifikasi berupa ‘DANA BSU 2022 UNTUKMU SUDAH TERSALURKAN’.

Sedangkan apabila masih dalam status ditetapkan maka notifikasi akan berbunyi ‘SELAMAT! KAMU TELAH DITETAPKAN SEBAGAI PENERIMA BSU 2022’.

Namun bagi yang status nya masih ditetapkan sebagai penerima BSU tidak perlu khawatir karena pencairan masih terus berlangsung.

Sedangkan bagi penerima BSU tahap 5 yang sudah menrima notifikasi ‘tersalurkan’, bisa segera cek rekening bank Himbara masing-masing.

Bagi yang belum punya bank Himbara bisa mencairkan BSU Rp600.000 ini di Kantor Pos.

Perlu diketahui bahwa mereka yang berhak dapat BSU Tahap 5 atau Subsidi Gaji Rp600.000 adalah mereka yang telah memenuhi syarat sebagai berikut.

  • WNI yang mempunyai E-KTP
  • Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan terdaftar minimal sejak Juli 2022
  • Berpenghasilan tidak lebih dari Rp3,5 juta per bulan
  • Bukan anggota TNI, Polri atau ASN
  • Bukan seorang penerima bantuan sosial lain seperti bansos PKH, BPNT, BPUM atau Prakerja

Demikian info terkait kapan BSU Tahap 5 Cair dan cara login di bsu.kemnaker.go.id agar dapat BLT Subsidi Gaji Rp600.000 di bulan Oktober 2022.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Kapan BSU Tahap 5 Cair? Segera Login di bsu.kemnaker.go.id agar Dapat BLT Subsidi Gaji Rp600.000

Comments


EmoticonEmoticon