ASYIK! Dana PKH 2023 Sudah Cair? Buruan Login di Link Ini, Caranya Cek Nama Penerima Segera

NKRIku.com – Para calon penerima manfaat saat ini sedang bertanya-tanya, apakah dana PKH 2023 sudah cair? Maka simak informasi singkat pada artikel kali ini.

Bagi kamu yang sedang menantikan pencairan PKH 2023, tidak ada salahnya untuk selalu cek nama penerima bansos 2023 dengan cara login di cekbansos.kemensos.go.id.

Namun tidak semua orang paham bagaimana caranya, maka dari itu artikel kali ini juga membahas terkait cara cek nama penerima PKH 2023 secara online via cekbansos.kemensos.go.id.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kemensos RI, melalui link website cekbansos.kemensos.go.id masyarakat bisa melihat status bansos PKH 2023 sudah cair atau belum.

Selain itu, link tersebut juga diketahui dapat digunakan untuk mengetahui status nama penerima bansos PKH 2023 diterima ataupun ditolak.

Oleh karena itu, bagi kamu yang telah terdaftar segera lakukan pengecekan nama penerima PKH 2023 melalui login di cekbansos.kemensos.go.id.

Karena kabarnya, hingga kini pemerintah sendiri masih terus menyalurkan berbagai jenis bansos, termasuk PKH 2023 dan BPNT.

Adapun terkait kabar bansos PKH 2023 di bulan Februari ini, pencairan baru dilakukan memasuki tahap yang pertama.

Masyarakat yang sudah terdaftar menjadi penerima PKH 2023, maka akan segera mendapatkan BLT dengan jumlah mencapai Rp 3 juta.

Namun perlu diketahui, besaran dana yang diterima dari PKH 2023 akan bervariasi sesuai dengan kategori yang telah ditentukan.

Tanpa panjang lebar, berikut ini cara cek nama penerima PKH 2023 secara online melalui website cekbansos.kemensos.go.id.

  1. Siapkan data diri seperti KTP dan KK, serta Handphone atau Komputer yang terkoneksi internet;
  2. Buka aplikasi browser, kemudian ketik “cekbansos.kemensos.go.id” di kolom pencarian;
  3. Setelah masuk halaman depan, isi data diri seperti Nama Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan;
  4. Masukkan juga Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP dan KK penerima;
  5. Ketik dan masukkan empat huruf kode yang tertera dalam gambar;
  6. Jika huruf kode kurang jelas, klik icon berwarna biru untuk mendapatkan huruf kode baru;
  7. Klik tombol CARI DATA.

Jika nama Anda terdaftar sebagai penerima manfaat, maka nantinya akan muncul sejumlah informasi pemberitahuan.

Informasi tersebut akan menunjukkan identitas penerima manfaat, jenis bansos yang diterima, dan status penyaluran bansos.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Dana PKH 2023 Sudah Cair? Buruan Login di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Cek Nama Penerima

Comments


EmoticonEmoticon