SUDAH CAIR! BPNT Februari 2023 Cair Tanggal Berapa? Cek via cekbansos.kemensos.go.id

NKRIku.com – BPNT Februari 2023 cair tanggal berapa? Segera cek via cekbansos.kemensos.go.id, namun link khusus tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS.

Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui status tanggal cair BPNT Februari 2023 cair tanggal berapa. Diketahui, pencairan BPNT 2023 sudah digulirkan oleh Kemensos pada Januari 2023 lalu.

Memasuki BPNT Februari 2023 bulan ini, bansos Rp200.000 masih akan terus digulirkan pada masyarakat, tapi pihak Kemensos telah memberikan pengumuman pada masyarakat.

Bahwa penyaluran BPNT 2023 akan dikurangi menjadi 25 persen saja yang sebelumnya mencapai 40 persen, tapi masih dengan nilai bansos yang sama Rp200.000.

Jadi penyaluran BPNT Februari 2023 akan lebih diseleksi lagi apakah masyarakat itu sudah layak sebagai penerima atau tidak. Oleh karena itu, simak berikut ini syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi masyarakat.

  1. Rentan sosial atau miskin dan sulit memenuhi kebutuhan beli bahan pokok rumah tangga
  2. Sudah terdaftar di DTKS.

Bila masyarakat sudah memenuhi syarat tersebut, berikut informasi seputar tanggal cair BPNT Februari 2023 Cek via cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Akses via link cekbansos.kemensos.go.id
  2. Isi data diri di situs tersebut, isi nama lengkap dan alamat rumah sesuai data KTP
  3. Isi 8 kode Capctha
  4. Klik Pencarian

Link cekbansos.kemensos.go.id akan menampilkan data diri penerima BPNT Februari 2023, dari nama lengkap, jenis status keterangan BPNT Februari 2023 iya atau tidak, dan periode penyalurannya.

Untuk tanggal cair atau periode penyalurannya, bila nama Anda tercantum dan sudah dinyatakan ‘iya’, maka tunggu surat pemberitahuan dari Kantor Pos menuju kelurahan dan disalurkan ke para warga penerima.

Kemudian bawa sejumlah dokumen dari KK, KTP dan surat keterangan telah di Vaksin Covid-19 ke Kantor Pos terdekat.

Surat pemberitahuan dana BPNT Februari 2023 cair dari Kantor Pos berisi tanggal cairnya, jadi baca isi surat tersebut dengan seksama.

Demikian informasi seputar BPNT Februari 2023 cair tanggal berapa bisa dicek via cekbansos.kemensos.go.id, lengkap dengan syarat yang harus dipenuhi.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul BPNT Februari 2023 Cair Tanggal Berapa? Cek via cekbansos.kemensos.go.id

Comments


EmoticonEmoticon